Pjs Wali Kota Resmikan KCP Bank BTN Kotamobagu

BOGANINEWS,KOTAMOBAGU – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta, Selasa (27/03) meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Tabungan Negara (BTN) Kotamobagu, yang terletak di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat.

Peresmian tersebut, ditandai dengan penguntingan pita oleh Wali Kota dan disaksikan Branch Manager (BM) BTN Manado Donnie Iskandar, Kepala Otoritas Jasa Keuangan  (OJK) Sulut, Gorontalo  dan Maluku Utara Elyanus Pongosoda.

Wali Kota dalam sambutannya mengapresiasi dibukanya Kantor Cabang Pembantu Bank BTN Kotamobagu, karena sangat membantu masyarakat dalam mengakses jasa perbankan.

“Apresiasi saya sampaikan atas dibukanya Bank BTN di Kotamobagu, karena dalam hal ini masyarakat Kotamobagu lebih dimudahkan  dalam mengakses jasa perbankan terutama terkait dengan perkreditan rumah,” ujar Wali Kota.

Sementara itu, Kepala OJK wilayah (Sulut-Gorontalo-Malut) Elyanus Pongosoda, mengungkapkan pertumbuhan ekonomi di Sulut saat ini mengalami kenaikan sebesar 6,2 %, olehnya menurut Elyanus hal ini harus dimanfaatkan pihak perbankan untuk menarik minat masyarakat dalam menabung uang di Bank.

“Saya masih melihat kecenderungan masyarakat lebih memilih menyimpan uangnya di rumah. Olehnya tugas perbankanlah untuk melakukan edukasi bagi masyarakat,” katanya (Ino)

Komentar