Penjabat Wali Kota Kotamobagu Serahkan Kunci Kios Kepada Pedagang Pocil

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, Kamis (1/3) menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis kunci kios kepada para pedagang yang berjulan di Pasar Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.
Wali Kota pun berharap agar para pedagang dapat menjaga serta menggunakan kios dengan sebaik mungkin. “Saya harap, untuk dapat menjaga dan merawat kios yang dipercayakan kepada pedagang, supaya kios tetap awet,” harap Rudi.
Sementara itu, Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdagkop-UKM), Herman Arai, mengatakan kalau para pedagang yang menempati kios baru ini semuanya sudah lama berjualan di pasar tersebut. “Setiap penghuni kios hanya dibebani retribusi setiap bulannya. Untuk retribusi sampah 2 ribu rupiah dan retribusi bulanan 62 ribu rupiah. Jadi tidak ada sewa, yang ada hanya retribusi,” ucap Aray.
Aray menambahkan, kalau disiapkannya fasilitas bagi para pedagang ini, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah bagi para pedagang. “Ini dibangun melalui  APBN dan APBD 2016 lalu,” kata Aray. (Ino)

Komentar