Pemkot Gelar Rapat Matangkan BBGRM Kotamobagu 2018

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU –  Menyambut Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2018, Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkkot) menggelar rapat persiapan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Adnan Massinae, di Aula Rudis Wali Kota Kotamobagu, Rabu (28/3).

Rapat yang membahas persiapan BBGRM tersebut diikuti oleh para asisten, pimpinan OPD, para camat serta seluruh lurah/sangadi se-Kota Kotamobagu.

Menurut Adnan, Kegiatan yang sedianya akan dipusatkan di Lapangan Olah Raga Kelurahan Mogolaing, ini nantinya akan diisi dengan berbagai pelayanan gratis dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bagi warga masyarakat Kota Kotamobagu.

“Nantinya,  kita akan membuka berbagai pelayanan secara gratis, di antaranya perekaman KTP elektronik, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak, pemeriksaan kesehatan, pelayanan KB, pasar murah, pelayanan izin usaha, serta ada juga demo mengatasi tabung gas yang terbakar dari Satpol PP Kotamobagu,” ucapnya.

Lebih lanjut tambah Adnan, selain pelayanan gratis kegiatan juga akan dimeriahkan dengan berbagai lomba seni budaya daerah Bolaang Mongondow dan lomba tari, yang diselenggakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu.

“Selain pelayanan kepada masyarakat, kegiatan juga akan kita semarakkan dengan berbagi lomba seni budaya dan tarian, di antaranya bintang vokalia, pidato dalam bahasa Mongondow tingkat pelajar dan umum, lomba Salamat, busana daerah, tari kreasi tingkat umum serta tari tradisional,” tambahnya. (Ino)

Komentar