Oknum Bendahara Desa Diduga Palsukan Tanda Tangan

BOGANINEWS, BOLMUT Oknum bendahara Desa Voa’a Kecamatan Bintauna, diduga melakukan pemalsuan tanda tangan pada sejumlah kegiatan di desa.

Dari pengakuan Sekertaris Desa Voa’a, Hamdin Datunsolang kepada sejumlah awak media, bahwa dugaan tanda tangannya dipalsukan oleh oknum bendahara ini diantaranya, pekerjaan proyek jamban di desa tersebut, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pada pengelolaan keuangan Desa Voa’a tahun 2016, pemalsuan tanda tangan pada APBDes tahun 2017 dan pemalsuan nama dan tanda tangan pada daftar hadir saat penetapan APBDes 2017.

“Masalah ini sudah bukan rahasia lagi. Bahkan, sudah menjadi perbincangan dikalangan masyarakat, terkait informasi pemalsuan tanda tangan ini. Saya sendiri sangat keberatan. Dan jika terbukti, maka Saya akan menumpuhjalur hukum,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua LSM PENJARA Rafiq Patingki, saat mendampingi Sekdes Desa Voa’a mengatakan, pihaknya akan mendampingi kasus tersebut untuk dilaporkan ke pihak berwajib. “Kami akan mendampingi Sekdes dalam hal korban, untuk menempuh jalur hukum terkait pemalsuan tanda tangan tersebut,” akunya.

Terpisah, Ketua Komisi 1 DPRD Bolmut Aktrida Indah Datunsolang mengatakan, pihalnya telah mendengar informasi tersebut. Namun, ia sendiri belum bisa memastikan kebenarannya. “Jika memang itu benar terjadi, maka yang bersangkutan harus siap dengan konsekwensi hukum,” kata Aktrida. (WaOne)

Komentar