KPH Sektor Boltim Amankan Kayu Tak Bertuan

BOGANINEWS, BOLTIM Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Resort Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Siang tadi sekira pukul 13.00 WITA, telah mengamankan sedikitnya 6 sampai 7 kubik kayu jenis Nantu Pulutan dan Aliwowos di Desa Tombolikat Induk Kecamatan Tutuyan.

Menurut Kepala KPH Resort Boltim Rahmat Korompot S.Hut, yang memimpin langsung tim kehutanan saat turun ke lapangan, kayu yang berhasil diamankan tersebut hingga kini belum diketahui siapa pemiliknya. “Belum diketahui siapa pemilik kayu tersebut. Namun, disinyalir milik dari pengusaha asal Minahasa Selatan,” kata Rahmat, Senin (5/3).

Lanjutnya, kayu yang telah diamankan tersebut, saat ini masih dititipkan di kantor Koramil Kotabunan. “Untuk sementara kayu tersebut diamankan di kantor Koramil Kotabunan, sambil menunggu proses selanjutnya,” jelasnya.

Ia juga mengaku, pihaknya tetap intens melakukan pengawasan hutan di wilayah Boltim. “Guna mengantisipasi pembalakan liar, pihak KPH resort Boltim, akan rutin melakukan pengawasan dan patroli di sejumlah kawasan yang rawan akan pembalakan liar,” akunya. (Anto)

Komentar