Ketua Tim PKK Sulut Kunjungi Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Rita Dondokambey-Tamuntuan, melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus untuk menyerahkan Surat Keputusan (SK) ketua sementara Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Jumat (16/03).
Kunjungan tersebut, diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta bersama istri Yunikesumawaty Mokoginta-Paputungan di Rumah Dinas Wali Kota dengan prosesi adat mongondow.
Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, gerakan PKK berubah seiring perjalanan waktu, dengan munculnya perubahan dalam tatanan kehidupan bermasyarakat. Dimana awalnya gerakan PKK hanyalah sebagai pembinaan kesejahteraan keluarga, akan tetapi sekarang berubah menjadi gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang dikenal dengan 10 Program PKK.
“Tidak saja memiliki peran untuk memberi arahan dan petunjuk, namun kader PKK harus mampu menjadi fasilitator, mediator serta motivator dalam rangka melaksanakan kegiatan dan program pemberdayaan keluarga serta masyarakat,” kata Rudi.
Menurutnya, hal mendasar yang juga harus diperhatikan dalam organisasi adalah adanya sikap rela berkorban serta keteladanan di tengah masyarakat. “Dimanapun seorang kader PKK berada harus mampu menjadi panutan, serta harus bersikap tanpa pamrih dalam membantu masyarakat di lingkungannya masing-masing,” tambahnya.
Sehingga dalam kesempatan ini kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Rudi berharap untuk terus meningkatkan kualitas organisasi serta kegiatan khususnya yang mengarah pada kegiatan pemberdayaan.
“Selaku Dewan Pembina, pada kesempatan ini saya juga berharap kepada seluruh tim penggerak PKK di daerah ini, untuk senantiasa meningkatkan kualitas keorganisasian, serta kegiatan yang mengarah pada pemberdayaan masyarakat,” katanya. (Ino)

Komentar