DPRD Bolmut Hadiri Legislatif Expo SulutGo

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengikuti Kegiatan Legislatif SulutGo Expo yang digelar di Kota Manado pada Selasa (06/03). Kegiatan Legislatif Sulutgo Expo tersebut, di ikuti oleh seluruh pimpinan dan anggota DPRD Bolmut.


Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Jhon Palandung dalam sambutannya pada pembukaan Legislatif Sulutgo Expo tersebut mengatakan, peran legislatif sangat penting dalam pemerintahan, terutama dalam hal penyusunan aturan.

“Sebagai wakil rakyat, tentunya memiliki fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Sehingga eksistensi dari DPRD adalah perpanpajangan tangan rakyat untuk menjawab aspirasi masyarakat,” jelas Jhon.


Lanjutnya, kegiatan ini juga akan memperkuat dan memperkokoh lembaga perwakilan rakyat dalam mengawal aspirasi masyarakat. “Semoga Legislatif Expo ini lebih menguatkan kita dalam membangun daerah dan bangsa ini,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Bolmut Abdul Haris Bangko mengatakan, pihak DPRD Bolmut telah menyediakan sejumlah informasi terkait dengan lembaga, juga peran dari DPRD Bolmut di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu media penyambung informasi ke masyarakat terkait dengan kerja-kerja DPRD dalam memaksimalkan fungsi sebagai lembaga pengawas, pembuata aturan (legislasi) dan penyusunan anggaran (budgeting),” terangnya.


Dikatakannya, DPRD Bolmut akan mengikuti kegiatan Legislatif SulutGo Expo dari tanggal 6 – 9 Maret 2018. “Kegiatan ini sangat penting. Karena lewat kegiatan seperti ini, kita bisa saling bertukar pikiran dan pendapat serta program yang telah dijalankan di daerah masing-masing,” kata Haris.

Diketahui, kegiatan tersebut dipusatkan di auditorium Manado Town Square (Mantos), dan di ikuti sebagian besar DPRD Kabupaten/Kota di Sulut dan Gorontalo. (ADVETORIAL)

Komentar