Daftar Penerima Program Anak Asuh di Kotamobagu Mulai di Verifikasi

BOGANINEWS,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu (pemkkot) mulai melakukan verifikasi terhadap penerima bantuan Program Anak Asuh di Kotamobagu tahun anggaran 2018.
Manurut penanggung jawab Program Anak Asuh Pemkkot Guntur Niu, bahwa penerima program anak asuh di 33 desa dan kelurahan se Kotamobagu dalam proses verifikasi. “Saat ini sudah delapan puluh persen yang kita verifikasi, dan untuk penyerahan nantinya akan dilaksanakan pada Juni mendatang,” kata Guntur.
Dijelaskannya,Tahun 2018 ini program anak asuh yang dibiayai melalui APBD Pemerintah Kota Kotamobagu, mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. “Tahun sebelumnya anggaran yang disiapkan mencapai Rp 5,4 Miliar lebih, namun pada tahun ini pemerintah menambah alokasi anggaran menjadi Rp 12,5 Miliar,” jelasnya.
Lanjutnya, penyaluran dana bagi penerima program anak asuh baik siswa-siswi maupun mahasiswa, melalui Rekening Bank yang telah ditentukan pemerintah daerah, yakni Bank Negara Indonesia (BNI).
“Bagi penerima nantinya akan diberikan Buku Tabungan serta ATM dari Bank BNI, karena dananya akan kita transfer ke rekening masing-masing penerima melalui bank tersebut,” ucapnya.
Melalui program anak asuh Pemkot ini, diharapkan akan dapat bermanfaat bagi siswa-siswi maupun mahasiswa penerima bantuan, khususnya mereka yang kurang mampu. “Bantuan program anak asuh ini bisa di manfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah,” tambahnya. (Ino)

Komentar