Cemilan Pisang dari Bolsel Mulai Dipasarkan

BOGANINEWS, BOLSEL – Buah pisang kerap diolah menjadi cemilan lezat. Bahkan, pisang diolah dengan berbagai varian untuk ditawarkan ke konsumen. Di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), pisang dijadikan usaha bagi ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Botuliodu.

Hasil kreasi dari ibu-ibu PKK dari usaha bersama Putri Salju Desa Botuliodu, kini mulai banyak dipasarkan. Usaha dari kelompok tani pisang ini, ditunjang dengan Dana Desa (Dandes) Botuliodu dan hasilnya di olah oleh Kelompok Usaha Bersama (Kube).

Untuk jenis varian yang ditawarkan diantaranya, kue bronis pisang, dodol pisang dan krepek pisang. “Jika ingin menikmati cemilan pisang yang lezat datang ke Botuliodu,” ajak ibu Lisna, warga setempat.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan, untuk standar uji kelayakan hasil kerajinan ibu-ibu PKK di Desa Botuliodu, masih akan dikonsultasikan dengan Dinas Kesehatan. “Untuk sementara kerajinan tersebut, masih menggunakan label Botuliodu Mandiri,” kata Kabag Humas. (Holan)

Komentar