30 Peserta Telah Terdaftar Pada Ajang Pemilihan Uyo-Nanu KK Tahun 2018

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Antusias para kontestan yang ingin mengikuti pemilihan Uyo-Nanu Kota Kotamobagu Tahun 2018 sudah tampak.

Sejak dibukanya pendaftaran pada 12 Februari 2018 lalu, tercatat sudah 30 peserta dari berbagai macam golongan sudah mendaftarkan diri.

“Pendaftarannya dibuka tanggal 12 Februari lalu dan akan ditutup pada 16 April mendatang. Sejauh ini, sudah 30 peserta yang yang terdiri dari 15 laki-laki dan 15 perempuan sudah mendaftar,” ungkap Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu, Hasna Pasambuna yang juga selaku Ketua Panitia pemilihan Uyo-Nanu Kotamobagu tahun 2018.

Dikatakannya juga, selain dibuka untuk umum, utusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Kotamobagu juga diwajibkan untuk mengikuti sertakan perwakilannya dalam ajang tahunan ini, termasuk pemerintahan di tingkat desa/kelurahan.

“Ajang tahunan ini dibuka untuk umum. Dan untuk OPD sendiri wajib mengikut sertakan perwakilannya,” ujar Hasna

Sementara itu, Kepala Disparbud Kota Kotamobagu Moch Agung Adati mengatakan, kegiatan ini memberikan kesempatan emas bagi generasi muda Kotamobagu.

“Ini kesempatan emas, karena melalui ajang ini, para generasi muda Kotamobagu bisa menunjukkan talenta serta kemampuannya dalam berbagai bidang,” jelasnya.

Lanjutnya, para peserta yang nantinya terpilih akan menjadi duta pariwisata serta duta untuk kegiatan Pemerintah Kota Kotamobagu baik di Daerah, Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Selain sebagai duta pariwisata, mereka yang terpilih nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti berbagai ajang mewakili daerah, salah satu di antaranya pemilihan Nyong-Noni Sulut,” katanya (Ino)

Komentar