Wabup Boltim Pimpin Apel Korpri Dirangkaikan HPN ke-33

BOGANINEWS, BOLTIM – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs. Rusdi Gumalangit, Senin (19/02) di daulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada apel Korpri di halaman Kantor Bupati Boltim.

Apel korpri yang dirangkaikan dengan Hari Pers Nasional (HPN) ke-33 yang jatuh pada tanggal 16 Februari 2018, di ikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Boltim. Wabup saat membacakan sambutan Bupati Boltim Sehan Lanjar SH, mengucapkan terima kasih kepada Insan Pers yang senantiasa mengawal pembangunan khususnya di Boltim.

“Pemerintah Boltim mengapresiasi keberadaan dan peran insan pers dalam mengawal pemerintah. Lewat fungsi kontrolnya, hari ini pers mampu menjadi bagian dan corong dalam pengawasan, sekligus sebagai penyambung lidah pemerintah, khusunya penyebarluasan informasi ke masyarkat,” terang Wabup.

Wabup juga mengimbau kepada seluruh ASN Boltim, untuk tetap menjaga netralistas dalam menyambut tahun politik 2018 ini.
“Netralitas ASN wajib hukumnya. Hal ini sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh pusat tentang larangan keterlibatan ASN dalam politik praktis,” tegas Wabup.

Lanjutnya, tahun ini di Bolaang Mongondow Raya (BMR) ada dua daerah yang akan menggelar pesta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sehingga ASN harus menjaga netralitasnya. “Sekali lagi, Saya tekankan bahwa ASN di ikat oleh aturan yang ketat terkait politik praktis,” tegas Wabup. (Anto)

Komentar