Wabup Bolsel Buka Bimtek Simda Perencanaan

BOGANINEWS, BOLSEL — Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Perencanaan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), resmi dimulai.

Kegiatan Bimtek tersebut, di buka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Iskandar Kamaru, di ruang Rapat Hotel Granpuri, Manado pada Selasa (20/02). Wabup dalam membacakan sambutan Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu berpesan, agar kegiatan ini dapat di ikuti dengan baik. “Salah satu kunci dalam pencegahan korupsi di pemerintahan adalah melalui perencanaan yang baik,” kata Wabup.

Dikatakannya, Simda Perencanaan sangat membantu pemerintah dalam menerapkan perencanaan yang efektif dan efisien. “Pemkab Bolsel adalah daerah pertama di Sulut yang melaksanakan Bimtek Simda Perencanaan, yang kemudian langsung di ikuti dengan penerapannya,” terang Wabup.

Diketahui, Bimtek Simda Perencanaan tersebut berlangsung selama Tiga hari dan di ikuti oleh para Kasubag program se Pemkab Bolsel, dengan menghadirkan pemateri dari BPKP Provinsi Sulut. (Holan)