Tatong Bara Hadiri Upacara Adat Tulude Jemaat GMIBM

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU — Wali kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Sabtu (4/02) menghadiri Upacara Adat Perayaan Tulude Jemaat GMIBM Solafide, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, upacara adat perayaan tulude merupakan sarana untuk mempererat hubungan tali silaturahmi baik antar suku maupun agama yang ada di Kota Kotamobagu.

“Upacara adat ini adalah salah satu upaya dalam rangka melestarikan budaya saudara-saudara kita yang berasal dari Nusa Utara. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan terus menerus, agar menjadi momentum bagi kita semua untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama masyarakat di daerah ini,” kata Wali kota.

Diapun mengajak kepada masyarakat asal Nusa Utara yang ada di Kota Kotamobagu, untuk terus bersama, terus bersatu, serta terus bergandengan tangan, demi kemajuan masyarakat dan daerah Kota Kotamobagu.

“Sebagaimana pesan mulia dari para leluhur masyarakat Nusa Utara, yakni, mekaraki pato tumondo mapia, kaeng balang sengkahindo, yang artinya, lajunya perahu meluncur, hanya akan tercapai, jika kita mendayung secara bersamaan,” Ungkapnya.

Wali Kota juga mengatakan, bahwa pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang saat ini terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, tentunya juga akan sangat membutuhkan kebersamaan, serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kotamobagu,

“Termasuk dukungan, serta peran aktif, dari saudara-saudara-ku, seluruh masyarakat Kota Kotamobagu asal Nusa Utara, yang ada di daerah ini,” jelas Wali kota.

Turut hadir dalam kegiatan di antaranya, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Drs. Jainudin Damopolii, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Diana J.E. Roring, Sekda Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, unsur Forkopimda, Ketua Badan Pekerja Sinode GMIBM, Pdt. Ch. Raintama, M.Th, pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, seluruh jemaat GMIBM Solafide Mogolaing, serta seluruh masyarakat Sagihe Talaud yang ada di Kota. (Ino)

Komentar