Pemkot Siap Sambut P2 Adipura

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu (PEMKKOT) akan kembali menyambut Penilaian tahapan kedua (P2) oleh tim penilai Adipura. Hal itu berdasarkan P1 telah dilaksanakan pada akhir tahun 2017 lalu.

 

Menurut Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Gunawan Damopolii mengatakan, Kotamobagu telah lolos pada Penilaian tahap pertama (P1) dan akan lanjut pada tahap kedua. “Dan diperkirakan akhir Maret atau awal April tim penilai Adipura akan datang untuk melaksanakan P2,” ungkap Gunawan.

 

Lanjutnya, peran dan keterlibatan semua pihak sangat diperlukan guna kesuksesan Kotamobagu meraih Adipura. “Prestasi ini bisa diraih atas kerja keras kita bersama bukan hanya DLH semata, maka dari itu, peran masyarakat untuk menjaga kebersihan sangatlah diperlukan,” katanya.

 

Untuk penilaian tahap dua, tamba Gunawan, bertitik fokus pada fisik. “Dimana titik pantau yang akan menjadi penilaian tim dari Kementrian Lingkungan Hidup adalah tempat pembuangan akhir (TPA), beberapa sekolah, terminal dan sejumlah jalan arteri dalam Kota,” jelas Gunawan.

 

Diapaun optimis Kotamobagu akan kembali meraih piala Adipura pada tahun 2018 ini. “Beberapa titik pantau yang akan menjadi penilaian seperti ruang terbuka hijau dan titik pantau lainnya sudah sangat siap, begitu juga dengan jalan masuk ke TPA. Sehingga saat ini kita tinggal melakukan pembenahan saja,” pungkas Gunawan.

Komentar