Pemkot Sedikan Aplikasi KATU

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah menyiapkan aplikasi KATU (Kotamobagu Satu) dengan tujuan agar masyarakat lebih mudah mengakses kebutuhan di Wilayah Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Ahmad Yani Umar memgatakan, dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa dengan cepat mengetahui semua kegiatan – kegiatan Pemerintah. “Masyarakat bisa memantau langsung apa saja program – program dan kegiatan pemerintah dengan mengunakan aplikasi ini, serta situasi dan kondisi terkini Kotamobagu,”jelas Yani.

Menurutnya, dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa mengakses informasi seperti Rumah Sakit (RS) terkait dengan jumlah ketersedian tempat tidur. ” Tempat ATM, Apotik, bahkan warga juga bisa memantau seputaran Kotamobagu melalui Kamera CCTV,” kata Yani.

Sementara itu, Kepala Data Center Rudi Uno mengatakan, masyarakat bisa mendownload secara langsung aplikasi layanan public tersebut mengunakan handphone android. “Untuk sementara baru bisa untuk handphone android, yang lainnya masih menunggu. Saat ini dalam proses pengembangan,”ucap Rudy usai launching aplikasi KATU, di Hotel Sutan Raja Kotamobagu. (Ino)

Komentar