Pemkot Gelar Sertijab Pjs Wali Kota

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu Kamis (15/02) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Jainudin Damopolii kepada Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta.

Pelaksanaan Sertijab tersebut berlangsung di aula Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu. Dasar dilakukannya Sertijab ini, sesuai dengan Keputusan Menteri dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.71-71-300 Tahun 2018, tentang penunjukan penjabat sementara Wali Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara.

Pada pelaksanaan Sertijab tersebut, juga dilakukan penandatanganan berita acara Sertijab Wali Kota Kotamobagu dari Tatong Bara kepada Muhammad Rudi Mokoginta sebagai Pjs Wali Kota Kotamobagu. Tatong Bara dalam sambutannya memberikan ucapan selamat bertugas kepada Pjs Wali Kota Kotamobagu, sebagaimana amanah Pemerintah Pusat dan provinsi untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di Kotamobagu.

“Mulai hari ini Saya sudah cuti. Saya titipkan kepada pak Rudi Mokoginta seluruh jajaran pemerintahan. Mereka akan bersama – sama membantu tugas dan pekerjaan yang ada, dan tidak boleh terganggu dengan proses estafet kepemimpinam ini,” harap Tatong.

Tatong juga berharap, segala tugas dan tanggung jawab di daerah ini akan berjalan dengan baik, terutama di Kotamobagu sudah banyak investasi. “Muda – mudahan akan berjalan sebagaimana mestinya. Apalagi ada pemeriksaan BPK, kemudian penilaian berbagai hal seperti Adipura dan seterusnya bisa berjalan dengan baik, sehingga kotamobagu Insya Allah akan kembali meraih WTP,” harapnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Muhammad Rudi Mokoginta dalam sambutannya mengatakan, dengan majunya Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada 2018, maka kepemimpinan tidak bisa kosong. “Sehingga Saya dipercaya memimpin sementara daerah ini. Saya sangat bersyukur memimpin daerah ini dengan di bantu teman-teman SKPD. Saya juga berjanji tidak akan mengotori berbagai prestasi yang telah di capai ibu Tatong Bara selama Lima tahun ini,” kata Rudi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kotamobagu, Kapolres Bolmong, Dandim 1303 Bolmong, Kajari Kotamobagu, para Pimpinan SKPD, Sangadi dan Lurah se Kotamobagu serta tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat. (Advetorial)

Komentar