Pemkot Bentuk Forum Lalin dan Angkutan Jalan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Kamis (8/02) menggelar Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LAJ). Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti pembentukan Forum Lalin berdasarkan SK Walikota, nomor 16 tahun 2018 dan bertujuan untuk mengasi persoalan Lalu lintas dan angkutan darat di Kotamobagu.

Kepala Dishub, Nasli Paputungan, mengungkapkan, pembentukan forum ini diharapkan bisa menjadi wadah koordinasi antar instansi untuk menyelesaikan masalah lalu lintas yang terjadi. “Forum ini juga diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan lalu lintas yang begitu kompleks dan bisa mengurangi keluhan masyarakat dan mencarikan solusi terbaik,” terang Nasli.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan forum ini dan menyambut kedatangan Kasubdit Bagian Keselamatan Kementrian Perhubungan, dan Kepala Balai Transportasi Darat. “Kami memberi apresiasi yang setinggi-tingginya, pak Hermansyah dan pak Sigit telah hadir di sini, memberi waktu, tenaga, dan pikiran. Mendengar Kotamobagu, yang nyaris tidak terdengar namanya di pusat sehingga bisa melihat langsung daerah ini karena kami belum mendapatkan angkutan yang representatif,” kata Walikota.

Walikota menambahkan, Pemerintah terus memperjuangkan pembangunan infrastruktur penunjang transportasi. Sehingga pembentukan forum ini bisa menjadi wahana untuk menampung persoalan dan menjawab keluhan masyarakat. “Kotamobagu sebagai calon ibu kota provinsi dan menuju smart city harus ditunjang dengan transportasi yang baik. Dan Forum LAJ ini diharapkan bisa menjadi solusinya,” tegas Walikota. (Ino/Esp)

Komentar