Pemkab Bolsel Kembali Targetkan WTP

BOGANINEWS, BOLSEL – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), saat ini sedang melaksanakan audit di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Sehingga peran aktif dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sangat diharapkan dengan menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan pihak BPK.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru SPt, saat memimpin apel kerja Senin (12/02). Menurut Wabup, target yang harus dicapai oleh daerah yaitu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Target kita WTP. Jadi semua yang memiliki kepentingan dalam pemeriksaan, Saya minta dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pemeriksaaan BPK,” tegas Wabup.

Wabup juga berharap, apa yang menjadi kelengkapan dokumen pemeriksaan, dapat disediakan secepatnya, termasuk dokumen Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). “Jadi semua dokumen yang dibutuhkan sudah disiapkan, agar saat BPK melakukan pemeriksaan berkasnya sudah siap. Jangan sampai, berkas diminta hari ini, masuknya nanti minggu depan. Harap itu bisa menjadi perhatian serius,” pinta Wabup. (Holan)

Komentar