Pemkab Bolsel Hadiri Rakorev Pelaksanaan RKPD 2017

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, Jumat (2/02) menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) hasil pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2017 bertempat di Graha H.V. Worang Gubernuran Bumi Beringin, Manado.

Rakorev tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, para Bupati dan Walikota, DPRD Provinsi Sulut, para pejabat satuan kerja baik Propinsi dan Kabupaten/Kota, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Menurut Sekda Bolsel, rapat tersebut sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

“Untuk Kabupaten Bolsel, kita memaparkan hasil pelaksanaan RKPD tahun 2017. Dimana tema pembangunan Kabupaten Bolsel tahun 2017 adalah Meningkatkan Pembangunan Infrastruktur, Ekonomi, dan Sumber Daya Manusia untuk selesaikan kemiskinan yang difokuskan kedalam 14 skala prioritas,” jelas Sekda.

Selain itu, Pemkab Bolsel juga menyampaikan capaian – capaian pembangunan, pelaksanaan pemerintahan dan juga pelayanan kemasyarakatan di bawah kepemimpinan Bupati Hi. Herson Mayulu, SIP dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru, SPt. “Semua capaian pembangunan di Bolsel telah kita paparkan dihadapan Gubernur. Bolsel dari tahun ke tahun telah mengalami banyak perubahan yang lebih baik, serta peningkatan pembangunan dari berbagai sektor,” terang Sekda. (Holan)

Komentar