KPUD Bolmut Gelar Rakor Pelanggaran Pilkada Daerah Perbatasan

BOGANINEWS, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama KPUD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait antisipasi pelanggaran Pilkada daerah perbatasan, di Hotel Keakar, Boroko.

Pada Rakor tersebut, juga dihadiri oleh KPUD Provinsi Gorontalo, KPUD Gorontalo Utara (Gorut), Panwas Bolmut dan Gorut. Menurut Komisioner KPUD Bolmut Lukman Daimasiki, KPUD Bolmut bersama dengan KPUD Sulut, Panwas Bolmut dan Gorontalo Utara telah menyepakati beberapa poin untuk ditindak lanjuti pada Pilkada yang akan dilaksanakan di dua daerah perbatasan.

“Tujuan rakor ini untuk mengantisipasi pemilih ganda dari daerah lain, serta untuk mengatisipasi agar tidak ada mobilisasi massa untuk melakukan pemilihan di dua daerah ini,” jelas Lukman.

Terpisah, Ketua Panwas Kabupaten Gorut Jefrian Akutu, menyambut baik dilaksanakan rapat koordinasi khusus ini, guna mengantisipasi kecurangan Pilkada 2018. “Kami akan bekerja sama dengan pihak Panwas Bolmut apabila ada temuan di lapangan pada saat pelaksanaan Pilkada,” ucapnya. (WaOne)

Komentar