Kinerja Panwas Bolmut Disorot

BOGANINEWS, BOLMUT – Kinerja Panitia Pengawas (Panwas) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dalam melakukan pengawasan tahapan Pilkada Bolmut 2018 dinilai kurang efektif. Hal ini dikatakan ketua tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karel Bangko dan Arman Lumoto (KB – Beramal), Abdul Hag Daeng Taleba.

Menurutnya, ada kejanggalan dalam pengawasan Panwas sehingga pihalnya tidak merasa puas. “Kenapa kami tidak merasa puas, itu karena kinerja Panwas Bolmut kurang maksimal. Alasannya, dalam setiap kampanye dialogis Paslon, seperti kampaye pasangan nomor urut 1 (KB-Beramal), tidak diperbolehkan dihadiri Aparat Desa maupun ASN. Tapi bagi Paslon lain dibolehkan,” jelas Taleba.

Lanjutnya, pasangan KB-Beramal sangat taat asas dan aturan. Tapi anehnya, bagi Paslon lain aparat desa dan ASN bisa menghadirinya kampaye dialogis tanpa ada teguran dari Panwas. “Jangan sampai terindikasi Panwas Bolmut ada pesan-pesan sponsor,” sindirnya.

Terpisah, Ketua Panwas Bolmut Sarwao Edi Posangi saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa pengawasan pihak Panwas Bolmut sudah maksimal. “Tidak ada perbedaan kepada seluruh Paslon. Panwas juga dalam melakukan pengawasan, tidak ada pesan – pesan sponsor. Kami melakukan yang terbaik sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Edi. (WaOne)

Komentar