Ini kata H2M jelang Seratus Hari Ramadhan

BOGANINEWS, BOLSEL – Seluruh umat Islam di belahan dunia, Seratus hari lagi akan menghadapi bulan suci Ramadhan. Untuk menyongsong bulan penuh ampunan dan berkah tersebut, warga diminta untuk lebih meningkatkan keimanannya terhadap Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT).

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu (H2M), mengimbau agar seluruh masyarakat dapat menjaga Ukhuawah Islamiyah dan Ukhuwah Insaniyah. “Saling memaafkan satu sama lain. Di bulan Rabi’ul akhir, bulan Rajab dan Sya’ban mendatang, kita sucikan hati dan jiwa kita agar begitu memasuki Ramadhan kita dalam keadaan khusuh’,” kata Bupati.

Lanjutnya, Ukhuwah Islamiyah adalah kekuatan iman dan spiritual yang dikaruniakan Allah kepada hamba-Nya yang beriman dan bertakwa yang menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan, dan rasa saling percaya terhadap saudara. Begitu juga dengan Ukhuwah Insaniyah, merupakan bentuk persaudaraan yang berlaku pada semua manusia secara universal tanpa membedakan ras, agama, suku dan aspek – aspek kekhususan lainnya.

“Maksudnya kita sebagai manusia harus dapat memposisikan atau memandang orang lain dengan penuh rasa kasih sayang. Selalu melihat kebaikannya bukan kejelekannya,” jelasnya. Bupati juga meminta, keamanan dan ketertiban di seluruh desa dapat terus di jaga. “Tinggalkan berbagai hal yang bisa merusak hubungan kekeluargaan. Mari kita jadikan momentum menjemput Ramadhan kedepan dengan hati yang suci,” pinta Bupati. (Holan)

Komentar