H2M dan Iskandar Kamaru Hadiri Rakernas di Bali

BOGANINEWS, BOLSEL – Ketua DPD PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu (H2M) bersama Iskandar Kamaru, yang juga menjabat Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III tahun 2018 bertempat di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar.

Rakernas yang digelar selama Tiga hari terhitung sejak 23-25 Februari 2018 tersebut, di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Pada Rakernas tersebut, turut dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri, para Menteri dari PDIP, jajaran pengurus DPP, DPD I, DPD II dan ribuan peserta Rakernas.

Sementara itu, Megawati selaku Ketua Umum PDIP dalam sambutannya mengatakan, dengan menggunakan hak prerogatifnya menyampaikan pencalonan PDIP kepada Joko Widodo sebagai Capres 2019. Megawati mengumumkan dukungan PDIP kepada Presiden Joko Widodo, untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2019.

“Dengan ini Saya nyatakan Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ir Joko Widodo. Metal! Metal! Pasti menang total,” ujar Megawati yang langsung di sambut tepuk tangan oleh ribuan peserta Rakernas.

Presiden Joko Widodo sendiri mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan yang kembali diberikan kepada dirinya untuk mencalonkan kembali sebagai Presiden periode 2019-2024. Presiden juga menyatakan, akan menerapkan pola pembangunan berdikari sebagaimana yang telah diamanatkan. “Spirit berdikari inilah yang dipesankan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Sukarnoputri, terutama dalam hal pangan, energi, pertahanan, dan keuangan,” kata Jokowi.

Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru, begitu akfit mengikuti pembukaan Rakernas tersebut. Dalam Rakaernas tersebut, Bupati menyampaikan, kader PDIP adalah pekerja partai. Sehingga itu, sebagai pekerja partai harus memiliki kemampuan yang kuat dalam meyakinkan masyakat yang berkeadilan melalui kerja – kerja nyata di lapangan untuk kemakmuran rakyat.

“Semua peserta Rakarnas telah menerimah materi dari nara sumber, serta memberikan pokok – pokok pikiran dalam forum,” kata Bupati. Lanjutnya, ada banyak hal yang dibahas dalam Rakernas itu. Diantaranaya, sejumlah hal strategis, seperti Pilkada 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. “Terkait dengan Pileg 2019, PDIP dalam perekrutan caleg punya mekanisme partai tersendiri,” ucapnya. (Holan)

Komentar