Evaluasi APBDes Digelar di Kecamatan

BOGANINEWS, BOLSEL – Evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018, dilaksanakan di masing – masing kecamatan. Jadwal pelaksanaan evaluasi telah ditetapkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Menurut Kepala DPMD Deki Paputungan, pelaksanaan evaluasi di kecamatan mulai dilaksanakan Rabu (21/02) dan diawali dari Kecamatan Posigadan. “Evaluasi APBDes sudah mulai dilaksanakan. Saat ini Saya bersama tim evaluasi sudah berada di Kecamatan Posigadan,” kata Deki, Kamis (22/02) kemarin.

Lanjutnya, pelaksanaan evaluasi ini berbeda dari pelaksanaan sebelumnya. “Kalau sebelumnya kita laksanakan di kabupaten, tapi tahun ini kita laksanakan di kecamatan. Bahkan pelaksanaan evaluasi ini diberikan kewenangan kepada pemerintah kecamatan sebagai garis koordinasi desa,” jelasnya.

Untuk evaluasi di Kecamatan Posigadan sesuai agenda berlangsung selama dua hari, mengingat banyaknya jumlah desa yang akan di evaluasi. “Jadi untuk tim evaluasi terdiri dari DPMD, Pemerintah Kecamatan, BPKPD, Bapelitbangda dan Bagian Hukum Setda,” terangnya. (Holan)

Komentar