Dihadiri Bupati Boltim, Pesta Adat Tulude Berlangsung Meriah

BOGANINEWS, BOLTIM – Pagelaran pesta adat “Tulude” tahun 2018, di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (08/02/2018), berlangsung meriah.

Bupati Boltim Sehan Landjar SH saat memberikan sambutan

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Olah Raga Desa Dodap Kecamatan Tutuyan tersebut, dihadiri langsung Bupati Boltim Sehan Landjar SH, didampingi Ketua TP-PKK Nursiwin Landjar Dunggio, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, Pimpinan dan Anggota DPRD Boltim, Forkopimda Boltim, beserta para pimpinan SKPD Pemkab Boltim.

Pagelaran adat Tulude yang dihadiri Bupati Boltim
Ketua Panitia Jemi Elizer Tine, dalam penyampaiannya mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Boltim yang telah mempercayakan Desa Dodap sebagai tempat pelaksanaan pesta Adat “Tulude” 2018. “Terlaksananya kegiatan ini, berkat usaha, dari seluruh warga Kabupaten Boltim keturunan Nusa Utara. Terlebih khusus Pemkab Boltim,” ungkap Tine.
Bupati Boltim Sehan Landjar SH saat menyerahkan santunan klaim asuransi bagi Nelayan

Lanjut Tine mengatakan, pihaknya meminta kepada Bupati Sehan Landjar SH, untuk menjadikan pesta adat tersebut sebagai agenda tahunan Pemkab Boltim. “Kita juga mengucapkan terima kasih kepada warga Totabuan yang telah menerima kami warga keturunan Nusa Utara dengan senang hati di bumi Totabuan yang tercinta ini. Dan kepada kita semua mari kita tunjukkan jati diri kita sebagai warga Kabupaten Boltim keturunan Nusa Utara,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Sehan Landjar SH, dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan adat “Tulude” ini akan mampu mengangkat budaya daerah di Kabupaten Boltim, sehingga daerah ini akan lebih dikenal luas karena terdapat beberapa suku atau etnis.

“Dengan adanya upacara adat “Tulude” ini merupakan kekayaan aset budaya yang harus terus dikembangkan dan dijaga sehingga kedepannya diharapkan budaya ini akan menjadi salah satu budaya unggulan dalam ajang promosi yang ikut serta meningkatkan kebudayaan daerah kita,” ujar Eyang sapaan akrab Bupati Boltim dua periode ini. (ADVETORIAL)

Komentar