Bupati Resmikan Puskesmas Adow dan Melantik 25 Pejabat Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (07/02), meresmikan Puskesmas Adow dan melantik serta mengukuhkan 25 pejabat eselon II, III dan IV di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel.

Dengan diresmikannya Puskesmas Adow tersebut, masyarakat di Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng) patut bersyukur, karena saat ini sudah ada fasilitas kesehatan Puskesmas rawat inap di wilayah tersebut.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Bolsel sangat komitmen untuk pembangunan bidang kesehatan. Bupati mengungkapkan. pada awal pemekaran, puskesmas rawat inap hanya Satu, dan rawat jalan Empat.

“Sekarang sudah ada Delapan Puskesmas. Untuk rawat inap sudah ada Tiga Puskesmas. Untuk prestasi kesehatan, Bolsel meraih Bidan terbaik di Sulut dan tenaga perawat terbaik kedua di Sulut,” ungkap Bupati Bolsel Dua periode ini. Bupati juga meminta, agar petugas kesehatan di Bolsel dapat merubah paradigma lama yang Kuratif (Menunggu di tempat) diganti menjadi Preventif dan Promotif.

Sementara itu, terkait dengan pelantikan dan pengukuhan 25 pejabat, Bupati mewajibkan para pejabat yang baru dilantik harus menguasai teknologi, menyesuaikan dengan jabatan baru dan menyelesaikan Tuntutan Ganti Rugi (TGR). Bupati juga mengingatkan, agar ASN tidak berpolitik praktis. “Saya ingatkan ASN jangan terlibat politik praktis,” pintanya.

Diketahui, kegiatan peresmian Puskesmas Adow dan pelantikan pejabat Bolsel, turut dihadiri sejumlah Anggota DPRD Bolsel, Sekda Bolsel, Perwira Penghubung, Kapolsek Pinolosian, serta para ASN dan jajaran tenaga kesehatan se Kabupaten Bolsel. (Holan)

Komentar