Bupati Bolmut Hadiri Rakor Supervisi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

BOGANINEWS, BOLMUT – Plt. Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Suriansyah Korompot SH, Rabu (21/02) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Supervisi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi yang digelar di Ruang C. J. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Suriansyah sendiri menyambut baik kegiatan Rakor tersebut, sebab keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Sulut, akan menjadi motivasi bagi penyelenggara negara untuk menjalankan tugasnya secara profesional. “Kegiatan ini juga merupakan komitmen bersama antara KPK dengan Pemerintah Provinsi, serta Pemerintah Kabupaten dan Kota yang ada di Sulut, dalam hal pemberantasan korupsi yang terintegrasi di seluruh daerah,” jelas Suriansyah.

Dikatakannya, rakor ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya korupsi dan menciptakan tata kelolah keuangan yang baik di lingkungan Pemerintahan Daerah. “KPK mengambil peran sebagai Trigger Mechanism dengan mendorong perbaikan pengelolaan sistem yang baik,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Karel Bangko SH, memberikan apresiasi terhadap kegiatan KPK tersebut guna pemberantasan korupsi yang terintegrasi dan mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. “DPRD juga sangat mendukung pemberantasan korupsi di Bolmut, agar pengelolaan keuangan dapat berjalan dengan baik,” kata Karel. (WaOne)

Komentar