Wali Kota Motivasi Para Linmas

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara memotivasi para anggota perlindungan masyarakat (Linmas) yang ada di tiap desa dan kelurahan, untuk berbenah dan menjadi yang terbaik sebagai pendeteksi awal akan adanya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Menariknya, Wali Kota bahkan telah menyiapkan reward bagi anggota Linmas yang dinilai mampu memberikan dedikasi serta mampu membawa perubahan untuk masyarakat. “Ada reward yang akan diberikan untuk desa dan kelurahan yang dinilai aman, termasuk para anggota Linmas yang melakukan tugasnya,” kata Sekretaris daerah (Sekda) Kotamobagu Adnan Masinae, dalam rapat evaluasi kinerja Linmas yang dilaksanakan di aula kantor pemkot, Kamis (18/01).

Dijelaskannya, keberhasilan pembangunan daerah dimulai dari tingkat kelurahan dan desa atau tingkat bawah di daerah. Kemajuan tingkat bawah dari daerah inilah yang secara otomatis akan mendorong keberhasilan daerah itu sendiri. “Di sinilah peran Linmas diperlukan. Dalam bekerja, Linmas harus punya target yang jelas dalam menjaga Kamtibmas,” jelasnya. (Ino)

Komentar