Wabup Bolsel Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, Kamis (11/1) membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pengelolaan Keuangan Daerah 2018, di Kantor Bappelitbang.

Dalam Bimtek tersebut, Wabup menuturkan, pengelolaan keuangan daerah merupakan bagian penting dalam pemerintahan. Sehingga Bimtek ini diminta agar pergunakan sebaik – baiknya oleh para peserta. “Bagi para pengelola mulai dari KPA, PPK, PPT, terutama bendahara, agar tetap berpegang pada aturan yang ada,” pinta Kamaru.

Wabup juga mengingatkan kepada para pemgelola agar tetap taat asas dan hukum. Jangan sampai ada yang mencoba menabrak aturan dalam pengelolaan keuangan. Termasuk mekanisme pencairan, pemasukan berkas SPJ atau GU, UP, LS, dan lain sebagainya, harus dilaksanakan sesuai dengan mekanisme,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan, apa yang dilakukan adalah bagian dari komitmen dalam pemantapan kualitas pengelolaan uang di daerah. “Kita akan terus berbenah agar pelayanan kedepan akan lebih baik,” kata Kabag Humas.

Diketahui, pada kegiatan Bimtek tersebut, materi pengelolaan keuangan diberikan oleh Plt. Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy dan Bagian Keuangan Daerah (BKD). Kegiatan Bimtek ini turut dihadiri para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kapus, PA, KPA, PPK, PPTK, dan para Bendahara. (Holan)

Komentar