Tomini Jadi Pintu Masuk Wisata Bawa  Laut

BOGANINEWS, BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), merupakan daerah yang memiliki wisata bawa laut yang sangat fenomenal. Bolsel merupakan salah satu daerah yang kerap dikunjungi para pencinta Diving baik lokal maupun mancanegara.

Untuk masuk ke wilayah Bolsel dan ingin menikmati keindahan bawa laut, maka pintu masuknya lebih tepat lewat Kecamatan Tomini. Menurut Camat Tomini Suprin Mohulaingo, wilayahnya paling tepat menjadi pintu masuk bagi wisatawan pecinta diving. “Selama ini wisatwan yang ingin menyelami bawah air Bolsel, masih bingung dimana pintu masuknya. Sekarang Kecamatan Tomini telah siap menjadi pintu masuk bagi wisatawan,” kata Suprin.

Lanjutnya, baik tempat maupun keramahan masyarakat, wilayahnya sangat pas menjadi lokasi awal bagi wisatawan yang ingin menyaksikan surga bawa laut di Bolsel. “Kita tinggal tetapkan lokasi yang paling strategis menjadi pintu masuk wisata bawah air. Intinya, kami pemerintah dan masyarakat telah siap,” ujarnya.

Kepala Bidang Promosi Pariwisata, Dinas Pariwisata Bolsel, Delfian Giputra Thanta, menuturkan bahwa wilayah Kecamatan Tomini memiliki banyak spot diving sehingga cocok dijadikan pintu masuk kawasan wisata bawah laut di Bolsel. “Kecamatan Tomini sangat layak jadi gerbang utama karena mayoritas spot-spot diving terbaik ada di sana. Kebanyakan tamu juga requestnya di situ,” ujar Delfian.

Menurutnya, dengan adanya pintu masuk ini, maka wisatawan akan lebih terarah jika ingin menyelam di perairan Bolsel. “Selama ini para wisatawan hanya mengontak secara personal untuk minta didampingi ketika ingin menyelam. Mereka tak tahu dimana pintu masuknya. Kedepan, mereka sudah bisa datang sendiri dan bisa langsung menikmati keindahan bahwa laut kita,” jelasnya. (Holan)

Komentar