RSUD Kotamobagu Akan Segera Diresmikan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, yang terletak di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Januari ini akan segera diresmikan.

Menurut Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, dengan peresmian tersebut pembangunan bidang kesehatan dapat segera dilaksanakan. Dikarenakan kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat manusia dalam kerangka pembangunan seutuhnya.

“Pemkot Kotamobagu berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan pelayanan kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat tanpa kecuali” katanya saat memberikan sambutan usai meresmikan program “Kotaku” di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat Rabu (3/1).

Ia menjelaskan, RSUD Kotamobagu dibangun menggunakan dana APBD Kota Kotamobau dan sebagian menggunakan dana alokasi khusus (DAK) serta bantuan dana kabupaten kota yang bersumber dari provinsi. “Gedungnya dibangun cukup refresentatif dan bakal dilengkapi peralatan pendukung yang disesuaikan tipe rumah sakit dan ke depan ditargetkan tipe rumah sakit akan naik menjadi tipe A,” paparnya. (Ino)

Komentar