PMD Gelar Evaluasi Dandes

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Kotamobagu melakukan rapat evaluasi bersama 15 Kepala Desa (Sangadi) terkait laporan realisasi Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD), yang digelar di kantor Dinas PMD, Kamis (4/1).

Menurut Kepala Dinas PMD Teddy Makalalag, kegiatan ini dilakukan untuk melihat progress pertanggungjawaban hasil penggunaan Dandes dan ADD pada tahun 2017. “Evaluasi yang kita laksanakan ini untuk mengingatkan kepada seluruh sangadi, soal laporan realisasi Surat Pertanggungjawaban (SPj), yang akan diamasukkan pada 15 Januari mendatang,” katanya.

Pada kegiatan itu, Teddy mengingatkan kepada para Sangadi agar surat pertanggungjawaban harus sesuai denggan pekerjaan di lapangan. “Jika masih ada yang perlu diperbaiki, segera  dikonsultasikan dengan PMD.”

Ia menambahkan, sejauh ini pembuatan SPj masing-masing desa sudah ada peningkatan, dibandingkan tahun sebelumnya. “Hal ini dikarenakan adanya intensitas dari pihak terkait, termasuk kita yang selalu proaktif untuk mengawasi serta memberikan arahan dalam penggunaan anggaran tersebut,” imbuhnya. (Ino)