Pemkab Bolsel Gelar Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan barang milik daerah. Pelaksanaan kegiatan yang digelar di Hotel Lagoon – Manado dibuka langsung oleh Wakil Bupati Iskandar Kamaru, SPt.

Kegiatan Bimtek tersebut, rencananya akan digelar selama Dua hari terhitung sejak Senin hingga Selasa 30 Januari 2018. Sementara untuk narasumber dari perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara dan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Wakil Bupati Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengatakan, aset daerah sebagai salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat harus dikelolah dengan baik dan akuntabel.

“Ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua. Baik bupati sebagai pemangkuh kekuasaan, pengelolaan barang daerah, sekretaris daerah sebagai pengelolah barang milik daerah, serta kepala satuan kerja sebagai pengguna barang milik daerah,” kata Wabup.

Lanjutnya, pengelolaan aset merupakan salah satu unsur penting yang menjadi landasan dalam menyusun laporan keuangan daerah. Sehingga pengelolaannya harus dilakukan secara baik, tertib dan sitematis. “Untuk menggapai tujuan tersebut, Pemerintah Daerah perlu mempersiapkan aparatnya menghadapi perubahan mendorong pelaksanaan tata kelolah aset daerah sesuai dengan peraturan, efektip, efisien, transparan dan akuntabel agar laporan keuangan kita menuju Good Goverment,” terabg Wabup.

Wabup juga berharap, kepada seluruh peserta yang mengikuti Bimtek ini, agar dapat mengikuti kegiatan dengan seksama dan bersungguh-sungguh. juga mencermati dengan baik dan melaksanakan segala aturan dalam pengelolaan barang daerah, serta memahami dengan baik dan meaksanakan dengan benar.

“Para pengurus barang yang ikut dalam kegiatan Bimtek ini merupakan ujung tombak dalam pengelolaan aset atau barang milik daerah di satuan kerja masing-masing. Lakukan pengelolaan aset daerah secara baik dan benar sehingga tercapai efektivitas dan efisiensi pengelolaan aset daerah. Apa yang dipelajari di dalam pelaksanaaan Bimtek ini, jadikan sebagai pegangan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” pinta Wabup. Bimtek tersebut, turut dihadiri Asisten III Ridel Paputungan dan Kepala BPKPD Lasya Mamonto. (Advetorial)

Komentar