Pemda Bolmut Diminta Perhatikan Asrama Mahasiswa Palu

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mogondow Utara (Bolmut), meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda), agar dapat memperhatikan asrama mahasiswa di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal ini disampaikan anggota DPRD Bolmut Mulyadi Pamili. Menurutnya, asrama mahasiswa merupakan aset Pemda yang di bangun melalui APBD. Sehingga aset – aset tersebut harus diperhatikan. “Saya mendapat keluhan dari mahasiswa Bolmut yang lagi studi di Palu, ada beberapa fasilitas asrama seperti plafon, kamar mandi, dapur asrama, atap, pintu dan jendela belum rampung,” jelas Mulyadi.

Pihaknya pun berharap, Pemda Bolmut dapat merespon keluhan dari para mahasiswa yang sedang studi di Palu. “Diharapkan keluhan para mahasiswa ini dapat ditanggapi serius,” pinta Mulyadi.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Pemda Bolmut Habibi Alamri mengatakan, pada prinsipnya Pemda tetap memperhatikan semua asrama mahasiswa Bolmut yang ada di luar daerah.

Namun, untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 belum masuk pada usulan. “Fasilitas asrama yang masih kurang atau perlu di perbaiki, akan kita usulkan pada APBD Perubahan atau APBD 2019,” kata Habibi. (WaOne)

Komentar