Pembangunan MRBM Segera Dilanjutkan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Lanjutan pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) dipastikan segera dilaksanakan. Menurut Sekretaris Dinas (Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Pemerintah Kota Kotamobagu, Sofyan Hatam, pekan ini juga pemenang tender proyek MRBM yakni PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI) akan menandatangani kontrak.

“Jika kontrak sudah ditandatangani, maka otomatis sudah bisa dikerjakan. Saat ini juga sudah ada material berupa 500 sak semen masuk ke lokasi,” kata Sofyan. Lanjutnya, anggarkan untuk pekerjaan lanjutan 2018 sebesar Rp14.7 miliar. “Pekerjaan ini meliputi  keramik, pembuatan kaligrafi dan beberapa bagian di pintu masuk. Khusus untuk pembuatan kaligrafi Pemkot akan melibatkan para ulama,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk pembuatan kaligrafi, pihaknya telah mengagendakan mengundang para ulama untuk memusyawarahkan pemasangan kaligrafi. “Kaligrafi yang akan di pasang terbuat dari kuningan. Begitu juga dengan pintu utama terbuat dari kayu jati pilihan yang akan dikombinasikan dengan kuningan,” tambahnya. (Ino)

Komentar