Pelaksanaan Paskah dan MTQ Sulut Dimatangkan

BOGANINEWS, BOLSEL – Sebagai tuan rumah pelaksanaan Paskah dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), maka Rabu (17/01) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh Bupati Hi. Herson Mayulu SIP yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru SPt.

Pada rapat tersebut, Bupati menekankan persiapan pelaksanaan kegiatan harus matang, mulai dari susunan panitia yang dipersiapkan dibacakan langsung untuk mengevaluasi kesiapan. “Untuk kegiatan Paskah, semua unsur gereja di Bolsel harus dimasukan dalam kepanitiaan. Untuk pelaksanaan Saya sudah koordinasikan dengan pak Gubernur. Dan kepada Dinas Pariwisata sebagai penanggungjawab, harus maksimal mulai dari persiapan sampai pelaksanaan,” tegas Bupati.

Untuk pelaksanaan kata Bupati, akan dipusatkan di Panango. “Pihak Kementerian Agama juga harus terlibat dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan ini,” pinta Bupati. Sementara, untuk mematangkan pelaksanaan MTQ ke-27 tingkat Sulut, diminta kepada panitia yang sudah dibentuk, harus mampu bekerja maksimal guna suksesnya kegiatan.

“Mulai saat ini, beberapa seksi yang terlibat dalam kepanitiaan sudah harus bekerja. Termasuk seksi akomodasi sudah menyiapkan tempat tinggal peserta. Jangan nanti pada waktunya baru sibuk menyiapkan kebutuhan peserta. Saya ingin jauh hari sebelumnya, semua persiapan sudah matang agar kita tidak kelabakan,” jelasnya.

Bupati juga mengatakan, anggaran yang disiapkan oleh Provinsi hanya sekitar Rp.1 Miliar. Itu pun tidak semuanya digunakan untuk MTQ, tapi juga digunakan untuk pengiriman kontingen Sulut pada pelaksanaan MTQ tingkat Nasional. “Anggaran dari Provinsi yang akan kita gunakan, kemungkinan hanya berkisar Rp 250 juta. Selebihnya ditanggung oleh daerah,” terangnya. (Holan)

Komentar