Musim Penghujan Warga Diminta Wapada

BOGANINEWS, BOLMUT – Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Reba Pontoh menghimbau, agar masyarakat agar warga yang tinggal di daerah yang rawan banjir dan tanah longsor untuk tetap waspada.

Reba juga meminta agar instansi terkait dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dapat melakukan pemantauan di titik – titik yang rawan bencana. “Cuaca ekstrim seperti saat ini patut di waspadai, karena dampaknya langsung ke masyarakat,” kata Reba.

Lanjutnya, ada beberapa Desa di Bolmut yang kerap menjadi langganan banjir dan tanah longsor. “Bagi warga yang tinggal di Desa – desa yang rawan akan bencana, harus pintar membaca tanda – tanda alam,” pintanya.

Terpisah, Kepala BPBD Bolmut Musliman Datukramat, kepada sejumlah awak media mengatakan, tingginya intensitas curah hujan di wilayah Bolmut, berpotensi terjadinya banjir dan tanah longsor. “Bagi warga yang berprofesi sebagai nelayan, harus jeli melihat kondisi cuaca saat hendak turun melaut. Begitu juga warga yang tinggal di lereng – lereng gunung dan di bantaran sungai, juga harus lebih waspada,” imbaunya. (WaOne)

Komentar