Ketua Muhammadiyah Mitra, Sebut H2M Tokoh Pemersatu Umat

BOGANINEWS, BOLSEL – Ketua Muhammadiyah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mintra) Muliadi Miha, menyebut Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu (H2M), sebagai tokoh pemersatu umat muslim di Sulawesi Utara (Sulut) atau di sebut Muhammad NUSI (Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama dan Sarekat Islam).

Menurut Muliadi, H2M adalah figur yang mampu merangkul dan diterima oleh semua Ormas Islam. “Beliau tidak membeda-bedakan Ormas Islam, sehingga patut kita juluki sebagai tokoh pemersatu umat,” kata Muliadi, pada acara pengukuhan pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mitra, di Desa Ratatotok Timur Kecamatan Ratatotok,  Kabupaten Mitra, Kamis (18/1).

Sosok H2M katanya, tidak memberi sekat bagi semua ormas dan kalangan. Dia menunjukkan kepedulian yang sama tanpa memandang perbedaan pola pandang. Senada dikatakan Ruslan Ibrahim, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Mitra mengatakan, sikap H2M yang begitu terbuka dan peduli terhadap ormas-ormas Islam, termasuk Muhammadiyah, menjadikannya sebagai sosok yang dicintai. “Mari kita doakan dan dukung langkah, serta cita-cita beliau,” kata Ruslan.

Pada pengukuhan pemuda Muhammadiyah Mitra tersebut, H2M menyampaikan selamat kepada para pengurus. Menurut H2M, Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi pergerakan, merupakan motor penggerak kepentingan umat. “Jadilah pemuda yang berada di garis terdepan untuk memperkokoh kembali ukhuwah Islamiah. Kedepan,  saya harapkan kita semua mampu mengentaskan berbagai problem di kalangan umat,” harapnya. (Holan)

Komentar