H2M Hadiri Tabligh Akbar BKMT Kecamatan Motongkad

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu (H2M) yang juga ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulut, Kamis (18/01) menghadiri Tabligh Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT)  Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Tabligh Akbar tersebut, juga dirangkaikan dengan penghimpunan dana untuk pembangunan Masjid Baiturrahman Asshole Desa Motongkad. H2M dihadapan ratusan pengurus BKMT mengatakan, saat ini berbagai problematika yang sedang dihadapi umat muslim di Indonesia. “Problematika yang dihadapi umat islam adalah keroposnya iman. Problematika ini muncul disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah modernisasi,” terang H2M.

Lanjutnya, dengan keroposnya iman, maka akan mempengaruhi rumah tangga Islami. “Seperti keroposnya ukhuwah Islamiah dan Insaniah. Semua ini adalah problematika yang harus kita tangani,” kata H2M.

Usai Tabligh Akbar, H2M menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada panitia pembangunan masjid, pengurus BKMT Kecamatan Motongkad dan panitia acara lelang menu. “Semoga bantuan ini bermanfaat dalam pembangunan masjid ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Baiturrahman Asshole, Abdul Kader Bachmid yang didampingi Agus Abram salah satu tokoh masyarakat setempat mengucapkan terimakasih mereka atas bantuan dana yang diberikan Bupati Bolsel.  “Atas nama panitia pembangunan dan seluruh jamaah masjid, kami sampaikan terimakasih atas bantuan ini. Bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk lanjutan pembangunan masjid,” kata Bachmid.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Boltim Nurtini Modeong, Camat Motongkad M Gaib, para sangadi desa Motongkad Bersatu, serta jamaah masjid dan ibu-ibu BKMT desa se Kecamatan Motongkad. (Holan)

Komentar