Fasilitas Kantor Discapilduk Boltim Dikeluhkan Warga

BOGANINEWS, BOLTIM – Minimnya fasilitas di kantor Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menuai sorotan warga. Seperti diungkapkan Dewi Tubuon, warga Kecamatan Modayag Barat, bahwa dirinya merasa tidak nyaman saat hendak membuat e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) di kantor tersebut.
“Saya baru saja dari kantor Discapilduk untuk membuat e-KTP dan KK. Saat itu, Saya harus menunggu cukup lama karena harus mengantri. Namun yang membuat kami gerah, suasana ruang kantor tersebut tidak nyaman,” aku Dewi.
Dijelaskannya, sempitnya ruang tunggu, serta kurangnya fasilitas seperti kursi membuat warga tidak merasa nyaman. “Dengan kondisi ruang kantor seperti itu, terpaksa warga maupun para staf pegawai harus berdesakan di ruangan. Suasana pun terasa penat dan gerah,” ungkapnya.
Ia pun berharap, demi tercapainya kenyamanan bersama, maka pemerintah harus memperhatikan fasilitas – fasilitas umum yang memadai agar pelayanan terhadap masyarakat akan lebih baik. “Kami berharap, kedepannya fasilitas kantor harus diperhatikan demi kenyamanan bersama,” pintanya.
Terpisah, Sekretaris Discapilduk Boltim Elvira Lobud, saat dikonfirmasi membenarkan kondisi tersebut. “Semua sudah dipikirkan. Akhir tahun Discapilduk Boltim, sudah akan memiliki kantor baru. Meski demikian, kami akan mengupayakan kekurangan fasilitas saat ini sambil menunggu pembangunan kantor baru,” kata Lobud. (Anto)

Komentar