Dukcapil Maraton Penuhi Target e-KTP

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), saat ini mulai memacu perekaman guna untuk memenuhi target Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Sebagaimana disampaikan Kepala Disdukcapil Bolmut Parmin Mokodompis, saat ini pihaknya terus memacu perekaman e-KTP bagi masyarakat yang belum mendapatkannya. “Lebih khusus bagi masyarakat pemula yang sudah berumur 17 tahun. Kami juga akan mensikronisasikan data yang ada di Disdukcapil dan di KPUD Bolmut, sebab ada masyarakat yang sudah melakukan perekaman e-KTP, namun ketika di kroscek sudah pindah ke daerah lain,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk validasi saat ini sudah banyak masyarakat yang pindah belum lagi yang sudah meninggal. “Saya menghimbau kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP agar dapat segera melakukan perekaman Untuk data sebelumnya, dari 59.000 yang sudah melakukan perekaman sebanyak 52.000,” terang Parmin.

Terpisah anggota DPRD Bolmut Mahmud Tegila mengatakan, dalam menghadapi  pesta demokrasi yang akan dihelat 2018 ini, maka bagi masyarakat yang belum memiliki e-KTP agar dapat segera dilakukan perekaman.

“Bolmut tahun ini akan mengelar Pilkada, sehingga diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak mengunakan hak pilihnya karena belum memiliki e-KTP,” jelas Tegila. (WaOne)

Komentar