DPRKP Kotamobagu Usulkan 300 Penerima BSPS

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, akan mengusulkan 300 penerima manfaat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Menurut Kepala DPRKP Kota Kotamobagu Imran Amon, BSPS ini tidak kurang dari 300 penerima maanfaat yang akan usulkan ke kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Setelah diusulkan, baru kemudian pihak kementerian akan turun melakukan survey, guna memastikan kebutuhan di daerah,” kata Amon, Senin (29/01). Meski pihak kementerian sudah melakukan survey, tapi masih akan ada kajian baru bisa diketahui berapa kebutuhan BSPS untuk kotamobagu. “Usulan kita Rp 4 miliar. Tapi semua tergantung dari hasil survey dari pihak kementerian,” jelasnya.

Dijelaskannya, bantuan ini nantinya akan diserahkan dalam bentuk bahan. Untuk ukuran rumah tidak terbatas, tergantung dari jumlah bantuan yang diberikan. “Yang pasti kita telah berusaha membuka kesempatan bagi penerima manfaat untuk mendapatkan hunian yang layak. Kita berharap usulan ini dapat direalisasikan pihak kementerian,” tambahnya. (Ino)

Komentar