DPRD Minta Infrastruktur Tempat Wisata Ditingkatkan

BOGANINEWS – BOLMUT – Pihak DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) dapat lebih meningkatkan semua infrastruktur tempat wisata.

Seperti dikatakan Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, bahwa pembangunan sarana dan prasarana lokasi wisata harus menjadi perhatian serius. Apalagi letak daerah Bolmut sangat strategis karena di apit oleh dua Provinsi yakni Sulut dan Gorontalo. “Bolmut Harus miliki wisata andalan yang dapat dipromosikan ke daerah lain. Selain itu, lokasi wisatanya harus punya ciri khas tersendir,” kata Arman.

Lanjutnya, pembanguan lokasi wisata cukup penting untuk mengenalkan Bolmut di tingkat Nasional maupun mancanegara. “Ada beberapa lokasi wisata yang sudah dikenal dan itu perlu dipromosikan,” terangnya.

Diketahui, sejumlah tempat wisata yang menjadi andalan Bolmut diantaranya, wisata Batu Pinagut yang berlokasi strategis di kawasan ibukota Kecamatan Boroko, wisata Air Belanda yang melintasi muara Pelabuhan Alam Boroko, Wisata Tanjung Dulang, Wisata Tanjung Buaya, Wisata Bukit Kaliyandra yang ada di Desa Saleo, Air Terjun Pontak, Air Terjun Paku Selatan dan Air Terjun Pangkusa. (WaOne)

Komentar