Bupati Boltim Resmikan Pasar Buyat

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar, Kamis (18/01) meresmikan pasar di Desa Buyat Kecamatan Kotabunan. Pada peresmian pasar tersebut, Bupati mengatakan semua pembangunan dan kebutuhan pasar, maupun pembangunan sarana dan prasarana lainnya harus segera diselesaikan.

“Untuk pembangunan kios, halaman pasar dan bangunan jalan ke pasar hingga ke pantai anggarannya sudah ada. Bahkan, ada ketambahan dan rencananya akan ada revisi anggaran dengan ketambahan 3 atau 4 miliar,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, agar para pedagang bisa berinovasi sendiri di kiosnya atau di lapak. Karena Pemerintah Daerah hanya menyediakan anggaran untuk sarana pembangunan. “Jadi bagi para pedagang yang berjualan, silakan berinovasi sendiri di kiosnya atau lapak,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindang) Boltim, Ramlah Mokodompis mengatakan, anggaran sudah disiapkan dan akan difokuskan pada pembangunan pasar tahun ini. “Anggaran yang sudah ada sebesar Rp 2,5 Miliar. Tapi akan ada ketambahan lagi,” akunya. (ADVETORIAL)

Komentar