Bupati Boltim Hadiri Diskusi Kelompok Terarah Hasil Rekomendasi BPK

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, menghadiri diskusi kelompok terarah tindak lanjut dari rekomendasi hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Permasalahaannya, di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin (29/01).
Kegiatan yang digelar tersebut, dikemas dalam diskusi kelompok terarah dengan menghadirkan para kepala daerah dan seluruh Inspektur di Kabupaten dan Kota se Indonesia Timur. Dalam kegiatan itu, BPK-RI mengajak para kepala daerah untuk berkomitmen menuntaskan atau menindaklanjuti temuan yang direkomendasikan BPK.
Bupati Boltim sendiri mengaku, sangat respon terhadap temuan-temuan yang menjadi rekomendasi tim audit BPK. Bahkan, tahun – tahun sebelumnya, Bupati secara langsung terus mengontrol, mengawasi dan memonitor tindak lanjut yang dilakukan inspektorat.
Bupati juga meminta, kepada seluruh pimpinan perangkat daerah agar lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan, mengingat Boltim sudah Empat kali meraih opini terbaik dari BPK yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
“Diharapkan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk lebih meningkatkan pengelolaan keuangan, agar Boltim dapat tetap mempertahankan opini WTP dari BPK-RI,” harapnya.
Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Harry Azhar Aziz, selaku anggota VI BPK-RI yang membawahi wilayah Indonesia Timur, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulut, Tangga Purba, serta kepala daerah se Indonesia Timur. (Anto)

Komentar