Bupati Bolsel Pimpin Rapat Pembentukan Panitia MTQ

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu SIP, Selasa (9/1) pagi tadi sekira pukul 10.00 WITA, memimpin rapat persiapan pembentukan panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi, bertempat di kantor Bupati Bolsel.

Dalam rapat tersebut, Bupati mengucapkan terima kasih kepada KH.Rizali M Nur yang merupakan Wakil Ketua LPTQ Sulut, yang ikut hadir pada pembentukan panitia MTQ. “Hari ini saya bangga, KH.Rizali M Nur bisa hadir,” ucap Bupati. Terkait dengan persiapan MTQ yang dipusatkan di Bolsel, pada prinsipnya kata Bupati, sudah sangat siap baik dari anggaran maupun tempat.

Untuk kepanitian MTQ kita bicarakan nanti. Karena ada panitia di tingkat Provinsi yang SK-nya akan di usulkan kepada Gubernur untuk di tandatangani. “Bagi panitia lokal, saya yang akan tandatangani SK. Jadi panitia ini akan sama – sama bersinergi dan berkolaborasi dalam persiapan dan pelaksanaan nanti,” jelas Bupati.

Sementara itu, KH. Rizali M Nur mengatakan, persiapan panitia dan pelaksanaan ada empat hal yang penting yang harus disiapkan yakni, peserta, panitia, tuan rumah atau Pemda dan hakim. “Nah, ini semua yang harus disiapkan. MTQ ini merupakan kegiatan besar yang dengan memiliki tujuh cabang. Di sini dibutuhkan kekompakan dan kerja sama,” kata M Nur.

Lanjutnya, dana yang disiapkan dari provinsi digunakan untuk honor, bonus, akomodasi dan sosialisasi. “Dan untuk dana kabupaten digunakan untuk infrastruktur kegiatan. MTQ akan dilaksanakan awal Mei 2018, paling lambat satu minggu sebelum bulan Ramadhan,” jelasnya.

Diketahui pada rapat persiapan pembentukan panitia MTQ, turut dihadiri Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Plt Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Sekretaris LPTQ Provinsi, Wakil Ketua LPTQ Provinsi, para Asisten, Staf ahli, pimpinan OPD, Kementerian Agama Bolsel, para Camat dan perwakilan Bank Sulutgo. (Holan)

Komentar