PU Bolmong Optimis Pekerjaan Fisik Tahun 2017 Rampung Desember

BOGANINEWS, BOLMONG –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) optimis, 131 paket proyek tahun 2017 akan segera rampung Desember ini.

Bahkan, menurut Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU, Dedi Modeong, realisasi fisik pekerjaan tahun 2017 sudah masuk pada angka 90 persen. “Rata-rata semua pekerjaan fisik capai 90 persen. Saat ini juga seluruh pekerjaan masih dalam proses Serah Terima Pertama atau Provisional Hand Over (PHO),” katanya.

Saat ini, lanjut Dedi, tim Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) terus memantau pekerjaan yang ada di 15 Kecamatan Kabupaten. “Tim PHO dan PPTK semuanya sedang turun lapangan agar pekerjaan yang sudah selesai dapat dilakukan pemeriksaan, mengingat ini akhir tahun diupayakan semua pekerjaan ditargetkan selesai tahun ini, supaya pekerjaan yang sudah selesai diperiksa pencairannya dapat terealisasi semua,” jelasnya.

Senada dikatakan Rusly Suratinoyo selaku Kasubag Program Keuangan dan Pelaporan. Ia menjelaskan, pekerjaan belanja modal di Dinas PU  tahun 2017 semuanya berjalan sesuai dengan prosedur. “Pekerjaan 131 paket ini berjalan normal, saat ini hasil pekerjaan semua capai 90 persen. Saya berharap kepada pihak ketika agar dapat menyelesaikan pekerjaan kalau perlu dikejar untuk menyelesaikannya,” ucapnya. (Ino)

Komentar