PPK-PPS Wilayah III Ikut Bimtek

BOGANINEWS, BOLMUT – Setelah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Sangkup, Bintauna, Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur, maka kini KPUD Bolmut, kembali menggelar Bimtek bagi PPK dan PPS di Kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman.

Menurut Komisioner KPUD Bolmut Lukman Daimasiki, Bimtek verifikasi Faktual untuk wilayah region tiga Kaidipang dan Pinogaluman di ikuti 10 peserta PPK dan 111 PPS, yang dipusatkan di kantor Camat Pinogaluman, Senin (11/17).

“Tugas pertama dari masing – masing PPS disetiap desa adalah mencocokkan data secara manual untuk bukti dukungan dari pasangan calon perseorangan,” jelasnya. Lanjutnya, sebagai penyelenggaraan Pilkada, maka PPK dan PPS harus mengikuti Bimtek dengan tujuan memantapkan verifikasi penelitian faktual.

“Dalam verifikasi penelitian faktual perlu adanya koordinasi antara PPS, PPK dan Panwascam, guna memastikan keabsahan dukungan dilapangan. Verifikasi mulai dilakukan tanggal 12 sampai dengan 25 Desember 2017,” terangnya.

Lukman juga meminta kepada seluruh PPK dan PPS, agar bekerja objektif dan harus bersikap netral pada Pilkada Tahun 2018. “PPK dan PPS harus bersikap netral guna menjaga proses demokrasi yang baik,” pintanya. (WaOne)

Komentar