Pemkot Jalin Kerjasama Dengan BIG

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka pemanfaatan informasi Geospasial, Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkkot) menjalin kerjasama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG).

Hal tersebut, ditandai dengan penandatangan kerjasama oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara dengan Kepala BIG Prof. Dr. Ir. Hassanudin Z Abidin, M.Sc, M. Eng yang bertempat di Kantor BIG, Cibinong Kabupaten Bogor, Jumat (8/12).

Bentuk kerjasama ini diantaranya memuat beberapa poin penting, yaitu penyelenggaraan informasi Geospasial berupa pembangunan basis data geospasial, pemanfaatan informasi geospasial dasar dan tematik serta pengembangan informasi geospasial berupa peningkatan kompetenai sumber daya manusia dalam bidang informasi geospasial.

Walikota dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada pihak BIG atas terselenggaranya kerjasama melalui penandatangan kesepakatan ini. “Pemerinta Kota Kotamobagu berharap agar BIG dapat membantu pemerintah kota dalam menyukseskan setiap program pembangunan, mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi terutama yang berhubungan dengan data informasi geospasial di Kota Kotamobagu,” harap Walikota.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kabupaten Pakpak Barat, Sumatra Utara, Remigo Yolanda Berutu yang juga turut melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan BIG. (Advetorial)

Komentar