Pemkab Bolsel Gelar Ibadah Pra Natal

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (11/12) menggelar ibadah Pra Natal yang dipusatkan di Molibagu, ibukota Kabupaten. Ibadah Pra Natal yang dipelopori oleh jajaran Aparatur Sipil Negera (ASN) dari umat Kristiani Bolsel ini, tidak hanya dihadiri oleh masyarakat Bolsel saja.
Namun turut dihadiri oleh Jemaat Gereja Sidang-sidang Allah wilayah 2 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang meliputi Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow Raya(BMR) dan jemaat Gorontalo, serta keterwakilan jemaat Gereja Sidang – sidang Allah wilayah 1.
Ketua panitia pelaksana Cymmy Wua yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Setda Bolsel dalam laporannya menyampaikan, jumlah tamu undangan yang hadir pada ibadah pra Natal tersebut sebanyak 1.200-an orang. “Ribuan tamu dan undangan yang hadir. Sumber anggaranya dari APBD tahun 2017,” kata Cymmy.
Sementara itu, Ketua Kerukunan ASN Kristen Bolsel Amstrong Apollos Anes dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP dan seluruh Jajaran Pemkab Bolsel atas dukungannya hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. “Ibadah Pra Natal Pemkab Bolsel ini bukan pertama kali dilakukan. Tapi sejak Bupati Hi. Herson Mayulu SIP mempimpin Bolsel,  kegiatan ini sudah dilakukan setiap tahunnya dan dianggarkan pada APBD. Saya atas nama pribadi dan seluruh ASN Kristen Bolsel menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi – tingginya atas suport yang telah diberikan pak bupati dan seluruh jajarannya, inilah bukti keberagaman di Bolsel,” terang Amstrong.
Apresiasi yang tinggi juga disampaikan Ketua Sinode GMIBM Sulut Pdt Ny CH.  Raintama saat membawakan pesan Natal. “Luar biasa Pak Bupati. Religiusnya Bolsel ternyata bukan hanya sekadar gaungan semata saja, namun terimplementasi dengan baik,”  kata Raintama.
Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulut Noldy Liou, yang hadir mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, peristiwa Natal merupakan bukti cinta kasih Tuhan kepada umatnya. Peristiwa Natal harus mampu disambut dengan ucapan syukur dan menggelorakan hidup yang dianugerahkan Tuhan.
“Kita harus pahami momentum Natal dengan baik. Peliharalah talisilaturahmi antar sesama umat manusia tanpa membedakan golongan, agama, ras, suku dan lain sebagainya. Mari rayakan Natal dengan penuh cinta kasih dan kesederhanaan, perkokoh iman dengan berdamai dengan Tuhan,  berdamai dengan sesama, berdamai dengan lingkungan dan berdamai dengan diri sendiri. Jaga dan pupuk kebersamaan dan kesatuan yang sudah terbina dalam bingkai ‘Kitorang samua ciptaan Tuhan’.  Selamat menyambut Natal dan menyongsong Tahun baru 2018, semoga kita semua hidup dalam damai dan cinta kasih, ” kata Noldy membacakan sambutan Gubernur.
Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP, dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal harus dijadikan momentum mempererat talisilaturahmi dan pembaharuan diri untuk menjadi lebih baik lagi dikehidupan mendatang.  Maknai peristiwa Natal untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT Tuhan yang maha kuasa. “Laksanakan segala perintah Tuhan yanh sudah tertulis dalam Alkitab. Jadikan momentum Natal ini sebagai wadah untuk membenahi diri kejalan yang lebih baik. Tingkatkan keimanan dan talisilaturahmi antar sesama manusia,  jangan mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang hanya akan memecahbelah kerukunan yang sudah terbina,” terang Bupati.
Turut hadir dalam kegiatan Pra Natal tersebut diantaranya, Ketua jemaat Gereja Sidang-sidang Allah wilayah 2 Manado Pdt Frangky Pantow MTh,  para Asisten, staf ahli, staf khusus Bupati, Pimpinan OPD, Anggota DPRD Bolsel, Camat, Pendeta, Gembala,  Diyaken dan seluruh jemaat Gereja Sidang-sidang Allah wilayah 2 dan keterwakilan wilayah 1. (Holan)

Komentar